Donor Darah BEM FISIP UR

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (BEM Fisip Unri) mengadakan acara donor di lingkungan kampus Fisip Unri Panam. Kegiatan ini berlansung pada Sabtu (21/2/2015) pukul 8.00 hingga 12.00 wib.
Robi Armilus, Wakil Ketua BEM Fisip Unri mengatakan kegiatan ini digelar karena banyak pesan di blackberry messenger yang membutuhkan darah.
"Banyak broadcast yang isinya butuh darah, jadinya kami adakan untuk bantu juga," ujar mahasiswa tingkat akhir jurusan Sosiologi ini.
Dikatakan Robi, kegiatan donor darah ini sudah sejak seminggu yang lalu disosialisasikan kepada mahasiswa Unri khususnya Fisip. Ia mengatakan walaupun aktivitas perkuliahan belum dimulai, tetapi masih ada mahasiswa dan pegawai kampus yang mendonorkan darahnya.
"Hari ini terkumpul 18 kantong darah dari mahasiswa dan pegawai yang di kampus, dari luar kampus juga ada yang mendonorkannya," katanya.
Menurut Robi, tidak hanya mahasiswa Unri yang mendonorkan, tetapi juga masyarakat lain.
"Ada mahasiswa yang bawa temannya juga untuk mendonorkan darah, jadi bisa bantulah," ujarnya.
Robi menuturkan kegiatan ini diadakan sebagai bakti sosial mahasiswa Fisip untuk masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah. Kegiatan yang berlangsung di halaman kampus ini bertemakan "Berani Muda Berani Donor Darah".
"Tema itu dipilih supaya bisa menarik mahasiswa untuk mendonorkan darah mereka dengan ikhlas," katanya.

Sumber  :http://pekanbaru.tribunnews.com/2015/02/21/bem-fisip-universitas-riau-gelar-aksi-donor-darah

Komentar