Goes To UGM



Catatan Perjalanan Konsolidasi Keilmuan Nasional Mahasiswa Pascasarjana Indonesia


Goes To UGM 

Selasa 12 September 2017

Pagi ini saya berangkat kebandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru untuk berangkat ke yogyakarta. Saya berangkat pukul 09.40 wib. Saya berangkat bersama teman-teman PASCA SARJAN A FISIP UR lainnya yaitu Rafzamzali dan Sepria Deni. Kegiatan yang kami ikuti adalah konsolidasi keilmuan nasional mahasiswa pascasarjana indonesia yang diselenggarakan oleh HMP UGM. Saya mewakili Universitas Riau untuk presentasi Paper  setelah makalah yang saya kirim dengan judul “ Eksistensi Suku Petalangan Di Desa Betung Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan”.
Pukul 11.40 kami mendarat di bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta. Sesampai dilobi  bandara kami menghubungi panitia untuk persoalan akomodasi. Kami kemudian diarahkan untuk ke penginapan di jalan kesehatan.
Sesampainya dipenginapan kami lalu bersih-bersih dan beristirahat.  Sore nya ba’da ashar kami memutuskan untuk keluar penginapan pergi jalan-jalan keliling kampus UGM. Kami melewati beberapa fakultas sebelum kemudian duduk dan bersantai di taman gedung Graha Sabha UGM.
Setelah itu kamu melanjutkan perjalanan ke sekolah pasca sarjan UGM untuk melihat dan meninjau lokasi acara pembukaan Konsolnas esok pagi. Kami disambut oleh ketua dan kawan-kawan pengurus HMP UGM. Setelah saling memperkenalkan diri kami langsung terlibat pembicaraan dan diskusi mengenai pendidikan nasional. Takbir selaku ketua HMP UGM meyampaikan pandangannya bahwa diperlukan reformasi pendidikan terutama mengenai kebijakan full day school. Kebijakan itu dianggap tidak berpihak kepada pendidikan di dunia pesantren. takbir sendiri merupakan mahasiswa S3 Filafat. Singkat cerita kami pun kembali ke penginapan diantar oleh teman-teman HMP UGM.Sesampai dipenginapan kami lalu beristirahat untuk acara pembukaan esok paginya.

Komentar