Cinta Muhammad dan Siti Khadijah



Tulisan Robi ( TUBI )
Cinta Siti Khadijah
Kita ketahui bersama bahwa Khadijah adalah seorang janda  dan saudagar yang sangat kaya di kota mekkah. khadijah suka dan mencintai Muhammad karena kejujurannya dalam menjaga kepercayaan Khadijah ketika melakukan perniagaan.
Khadijah tak diam. Dia memilih menyuarakan rasa cinta nya. Memang tidak secara langsung kepada Muhammmad namun melalui temannya Nafisah binti Munabbih agar Muhammad segera melamarnya.
Muhammad yang waktu itu  masih berusia 25 tahun berunding dan berdiskusi dengan pamannya Abu Thalib dan sepakat untuk melamar siti Khadijah.
Dari Siti Khadijah kita belajar untuk menutup tabir setan melalui jalan fitnah. Sementara dari baginda Nabi Muhammad saw kita belajar untuk memberikan kepastian kepada wanita.
Dalam proses ini Nabi Muhammad saw memberikan ketegasan antara iya dan tidak ! tidak ada lagi area abu-abu. Karena jawaban yang menggantung itu sejatinya masuk ke area “ Tidak “ . Muhammad tegas mengiyakan dan menyambut rasa cinta Siti Khadijah dengan melamar nya.
Karena mencintai itu hanya memiliki dua pilihan meninggalkan dia demi menghindari keburukan atau menikahinya demi menyegerakan kebaikan bagi nya.
 

Komentar