Langsung ke konten utama

Hati Yang Tak Utuh



Tulisan Robi ( TUBI )
Hati Yang Tak Utuh
Untuk hati yang pernah kau sentuh kau membuatnya tak lagi utuh 

Pernah patah hati ? sepertinya setiap kita pernah merasakan nya.
Bagaimana rasanya ? ah, tak perlu lah dijelaskan karena jika ada kata yang bisa menjelaskannya tentu akan mudah untuk mencari pengobatnya.  Karena rasa yang bisa dijelaskan tentu saja ada rasa yang bisa dibalaskan. 

Ada beberapa fase dalam patah hati, dan setiap fase memiliki waktunya sendiri.
Fase pertama PECAH
Mula nya tenang-tenang aja, namun tiba-tiba tak ada angin tak ada hujan si dia bilang, “kita perlu bicara” .
Kalau sudah begitu alarm tanda bahaya dalam hubungan sudah berbunyi. Maka akan dilanjutkan dengan “ kita udah gak cocok lagi, kita cukupkan aja sampai disini”
Saat ditanyakan apa alasannya akan muncul alasan seperti ini “ kamu udah berubah, kamu udah gak kayak dulu lagi, kita lebih baik jadi teman aja, atau kamu terlalu baik untuk aku”
Shittt.
Kalau sudah begini biasanya pihak yang patah hati akan sok kuat, “ Ok, I’m fine ! namun dalam hati menjerit menahan merana. Gengsi menjadi raja hingga membuat kita tak banyak bersuara.

Fase kedua REMUK  
Pada fase ini biasanya kesedihan telah mencair, meringkuk di dalam kamar dan menenggelamkan muka kedalam bantal menjadi pilihan. Makan tak enak tidur pun tak pernah nyenyak. Seperti ada yang kosong di dalam diri. Kekosongan karena direnggut paksa oleh si dia. Pada fase ini kalian mulai menyadari bahwa harapan yang dibangun bersama telah menguap menjadi serpihan angan-angan yang tak bersisa.
Puncaknya pada fase ini ketika kesepian dan rasa rindu datang bersamaan.

Fase ketiga LUBER
Pada fase ini kalian akan mencari sepasang telinga untuk mendengar keluh kesahmu. Kamu hanya perlu didengarkan bukan diceramahi balik apa lagi sampai disalahkan. Kamu akan mendapatkan banyak saran dan nasehat dari mereka yang sayang sama kamu yaitu teman-teman kamu.
“tenang, masih banyak kok ikan di laut”
Emang siapa yang mau jadi nelayan, nyet !
Sahabat memang begitu, mereka selalu ada bahkan memberikan saran bodoh hanya untuk membuatmu tertawa, berbahagialah jika kalian memiliki sahabat seperti ini.

Fase keempat HANCURKAN SAJA GELASNYA!
Fase ini menjadi puncak ketika kamu tidak tau apa yang akan kamu lakukan dan mulai mencari kambing hitam. Pertama kamu akan mulai menyalahkan si dia.
“puas kamu sekarang ? puas udah bikin aku sakit hati ?”
“kamu tahu, yang kamu lakuin ke aku tu JAHAT !

Fase ke lima PENYEMBUHAN
Pada fase ini luka mu sudah mulai mengering meski ada godaan untuk menggaruknya. Kamu udah mulai menemukan rutinitas yang membuat mu mengalihkan perhatian dan pikiranmu dari dirinya.kamu akan mulai aktif diberbagai komunitas positif, ikut seminar-seminar  tentang kesuksesan, baca buku-buku motivasi dan kegiatan positif lainnya.

Fase ke enam TERBIT
Selamat. Pada Fase ini kamu sudah mulai terbiasa sendiri, memiliki rutinitas yang menyenangkan dan mulai menyadari bahwa banyak orang yang sayang sama kamu. Lubang kosong dihatimu secara perlahan mulai terisi kembali. Kamu menjadi sosok yang baru ketika mulai menyadari bahwa merelakan dan mengikhlaskan adalah pintu utama kebahagiaan. Kamu mulai sadar bahwa nasehat orang-orang tua dulu selalu benar.
Kamu sadar bahwa ini adalah ketentuan Allah untuk mendekatkan mu dengan jodoh yang tepat menurut kehendak –Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Pertanyaan Penting Untuk Menjadi Sociopreneur

Sociopreneur atau wirausaha sosial merupakan bentuk dari suatu upaya dari organisasi ataupun perusahaan agar bisa memberikan dampak sosial dan bukan hanya sekedar mencari keuntungan semata Memulai social enterprise hampir sama dengan memulai usaha atau membangun perusahaan sendi di bidang apapun. Bedanya, biasanya untuk socieopreneur  kita bisa memulai dengan 5 pertanyaan ini sebelum kemudian turun dan memutuskan menjadi seorang sociopreneu r : Apakah masalah sosial yang membuat kita ingin membangun social enterprise? Bagaimana proses pemberdayaan yang akan kita lakukan bersama masyarakat untuk mendukung pemecahan masalah sosial tersebut? Apa saja prinsip bisnis etis yang akan kita implementasikan? Apakah kita bisa melihat kegiatan ini sebagai sesuatu yang berkelanjutan dalam jangka panjang, atau hanya menjadi proyek idealis saja? Akan seperti apakah dampak sosial dari social enterprise kita ini? Nah, jika tertarik mulai membangun soci

Modal Sosial Masyarakat Desa

Konsep modal sosial yang terkait jaringan sosial telah menjadi mekanisme jelas kunci dalam bidang sosiologi ekonomi, fleshing implikasi dari asumsi meta-teoretis.   Hal ini dalam jaringan yang banyak (meskipun tidak semua) tindakan ekonomi secara sosial tertanam, dan salah satu hasil yang paling penting dari yang embeddedness adalah modal sosial. Definisi sosiologis yang diterima secara umum Modal sosial adalah kemampuan untuk mendapatkan akses ke sumber daya berdasarkan keanggotaan dalam jaringan atau structures.2 sosial yang lebih besar Jelas, seperti kemampuan mengalir keluar dari embeddedness (bagian) , menjadi salah satu yang paling nyata manifestasi.   Salah satu bagian dari modal sosial yang sangat berpengaruh dewasa ini adalah modal sosial kepercayaan ( trust) yang dapat memberikan andil yang besar dalam pembangunan ekonomi masyarakat. Ikatan-iktan sosial yang ada dalam masyarakat harus direkatkan dengan kepercayaan.  Modal dasar dari adanya ikatan sosial yan

Mengenal Profesi Enumerator

Pernah dengar profesi enumerator ? menurut KBBI V Enumerator adalah  petugas lapangan yang membantu tugas tim survei dalam kegiatan pencacahan atau pengumpulan data. Lalu apa saja yang dikerjakan oleh seorang enumerator ? secara umum ada 3 hal yang dikerjakan oleh seorang enumerator, yaitu :  1.  Pengumpulan data Kalo pengumpulan data  nggak jauh-jauh dari yang namanya kuesioner. Yups, tugasnya enum itu nyebarin kuesioner atau melakukan wawancara yang sudah ditargetkan oleh tim survei. 2. Cek Isian Kuisioner  setelah kuisioner diisi oleh responden,tugas enum adalah memastikan isian kuisioner telah dijawab semua oleh responden sebelum diperiksa oleh koordinator tim. 3. Entri data Kuesioner yang sudah di acc sama koordinator tim  akan kita entry ke aplikasi yang sudah diberikan pada saat workshop, selesai entri data beres deh kerjaan sebagai enumnya.  gimana, kamu tertarik jadi enumerator ? .