Cinta Fatimah Az- Zarra



Tulisan Robi ( TUBI )
Cinta Dalam Diam Fatimah 

Bagaimana solusi cinta dalam diam  ? Ada teladan yang bisa kita kita contoh yaitu kisah cinta Fatimah binti muhammad saw kepada Ali bin Abu Thalib. Dari kisah ini setiap perempuan  bisa belajar untuk senantiasa teguh dan menjaga kesucian hati. Fatimah membiarkan Allah sebagai penentu yang akan memutuskan kemana cintanya akan berlabuh. Tak ada satupun makhluk tempat ia menceritakan tentang cintanya bahkan kepada ayah nya Nabi Muhammad saw sekalipun.  Ia hanya bercerita kepada Allah. Fatimah memilih menanggung resiko beratnya himpitan rasa yang ia simpan di sudut ruang  hati.

Cintanya pada Ali tak pernah ia sampaikan kepada ayahnya. Fatimah tidak meminta ayahnya untuk mentaarufkan dirinya dengan Ali. Fatimah memilih diam. Lalu sebagaima kita ketahui bersama, Fatimah akhirnya menikah dengan Ali bin Abu Thalib.  Takdir Allah memang tebukti terbaik, kan ?

Dalam sebuah perbincangan setelah mereka menikah Fatimah berkata kepada Ali “Maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu. Aku pernah satu kali jatuh cinta pada seorang pemuda”
‘Ali terkejut dan berkata, “kalau begitu mengapa engkau mau manikah denganku? dan Siapakah pemuda itu?”
Sambil tersenyum Fathimah berkata, “Ya, karena pemuda itu adalah Dirimu”

Setiap perempuan layak dan sepatutnya belajar kepada putri kesayangan Baginda Nabi Muhammad saw ini.

Komentar