Menjemput Cinta Dari Langit



Tulisan Robi ( TUBI )
Mengambil Cinta Dari Langit

Bagaimanakah mengambil cinta dari langit  ? sumber cinta yang tak akan habis-habisnya, curahan yang tiada hentinya, dan mata air yang tak akan pernah kering.  Dan dengan cinta dari langit kita akan menbarkannya dibumi.

Lalu bagaimana menghubungkan jiwa kita yang lemah dengan dan
tertatih dibumi dengan langit yang begitu tinggi ? Allah menjawab dalam sebuah hadist qudsi

“ Tiadalah hamba Ku mendekatkan dirinya kepadaKu dengan sesuatu yang lebih Aku sukai dari pada saat dia jalani apa-apa yang Aku wajibkan untuknya, dan hambaKu itu tidak puas hanya dengan menjalankan yang wajib saja maka dia terus mendekat kepadaKu dengan hal-hal yang Aku sunahkan, sampai Aku mencintainya. Maka jika Aku telah mencintainya. Aku akan menjadi pendengaran yang dia gunakan untuk menyimak. Aku akan menjadi penglihatan yang dia gunakan untuk menyaksikan. Aku akan menjadi tangan dan kakinya yang dia gunakan untuk bertindak  dan bergerak. Jika dia memeohon padaKu. Aku akan menjawab pintanya. Jika dia meminta perlindungan maka Aku pasti melindunginya.

Demikianlah cinta Allah kepada kita manusia. Itulah cinta langit yang hendaknya kita semaikan di bumi. Alangkah indahnya bila kita menebarkan kasih Allah dalam lingkungan pergaulan kita dengan membersamai kecintaan kepada Allah.

Ibnu Qayyim Al-Jaiziyah dalam darijus saalikiin mengatakan bahwa mahabbah adalah kejernihan cinta. Ia adalah kekeuatan, ketinggian, dan besarnya keinginan hati kepada yang dicinta, karena pertautannya kepada yang dicinta. Mahabbah adalah keteguhan keinginan kepada yang dicinta , ia adalah kehendakuntuk selalu bersama dan keengganan untuk meninggalkan nya agar sang pencinta bisa memberikan hal yang paling berharga  yang dimilikinya pada yang dicinta. Yaitu hatinya.

Maka mari kita tunaikan kewajiban kewajiban kita untuk menghubungkan diri dengan Nya. Kita genapkan sunah-sunah untuk mengambil cintaNya lalu kita sedekahkan hati yang telah terisi cintaIlahi depada segenap makhluk bumi.

Komentar