Bantuan Pendidikan Kabupaten Pelalawan 2017



Foto Robi Armilus.
Tulisan Robi (TUBI)

Kamis, 13 April 2017 di kantor Bupati Pelalawan kembali dilaksanakan audiensi yang ke 2 perihal bantuan pendidikan bagi mahasiswa. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa Pelalawan di seluruh Indonesia yang berada dibawah naungan Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelalawan Indonesia (IKMPI) dan beberapa ketua kecamatan. Ada 7 IMP yang terdaftar dibawah IKMPI yaitu Hipmawan Pekanbaru, IPMPB Pekanbaru, Imapel Medan, Imapel Sumbar, Hipmawan Jakarta. Imapel Bandung, Imapel Yogya.
Audiensi dihadiri oleh sekjen IKMPI Urip Pajarian beserta pengurus. Perwakilan Imapel dari Padang, Bandung, Jakarta dan Pekanbaru.
Agenda kali ini membahas perihal surat rekomendasi dari organisasi paguyuban yang ada di bawah IKMPI untuk persyaratan penerimaan bantuan pendidikan.
Agenda dibuka langsung oleh Asisten I Pemerintahan bapak Zulhelmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Rekomendasi ini dipandang perlu sebagai upaya untuk menghadirkan organisasi mahasiswa Kabupaten Pelalawan di seluruh Indonesia untuk dirasakan bagi seluruh mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya rekomendasi dari organisasi mahasiswa diharapkan terbangun hubungan emosional antara mahasiswa dan organisasi di daerah nya.
Selain hal diatas dengan adanya rekomendasi maka setiap IMAPEL akan bisa mendata jumlah mahasiswa Pelalawan yang berkuliah di daerah nya masing-masing. Data jumlah mahasiswa Pelalawan yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi sangat penting bagi pihak Pemda Kabupaten Pelalawan sebagai rujukan dalam menyusun anggaran bantuan pendidikan kedepannya.
Untuk tahun 2017 ini pihak Pemda Kabupaten Pelalawan telah menganggarkan dana sebesar 2,6 milyar. Seperti sebelumnya maka bantuan pendidikan ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu bantuan pendidikan prestasi dan bantuan pendidikan bagi yang tidak mampu.
Bantuan pendidikan ini bisa diikuti oleh mahasiswa dari jenjang D1,D2,D3 dan S1.
Bagi mahasiswa yang lulus seleksi maka uangnya akan di transfer langsung ke no rekening. Hal ini bertujuan menghindari terjadinya potongan bagi mahasiswa.
Informasi dan pendaftaran akan di umumkan oleh pihak Pemda selambatnya tanggal 18 April 2017. Masa pendaftaran sampai dengan tanggal 31 mei 2017.

Pangkalan Kerinci 13 April 2017.

Berita terkait
genews.co.id/read/pelalawan-kucurkan-beasiswa-26-m.html
http://www.halloriau.com/read-pelalawan-92688-2017-04-25-2017-pemkab-pelalawan-kembali-gulirkan-beasiswa-.html

Komentar