Dimana keadilan Allah ?



Tulisan Robi ( TUBI )
Dimana keadilan Allah ?
Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” (QS. Ghofir/ Al Mu’min: 60)

Dimana keadilan Allah ? Telah lama aku memohon dan meminta kepadanNya, satu hal saja. Kuiringi semua itu dengan segala ketaatan pada-Nya. Kujauhi segala larang-Nya. Ku kerjakan yang wajib, kutekuni yang sunnnah. Ku semaikan sedekah, berdiri diwaktu malam, aku bersujud dikala dhuha. Aku baca kalamnya. Tapi hingga hari ini Allah belum juga mewujudkan keinginan dan harapanku sma sekali. Pada hal. Ada teman lain yang aku tahu ibadahnya berantakan, waibnya tak utuh, sunnahnya tak tersentuh. Akhlaknya kacau, otaknya kotor an bicaranya bocor. Tapi begitu dia berkata dia menginginkan sesuatu , hari berikutnya segalanya tersaji, semua yang diminta didapatkannya. Dimana keadilan Allah ? 

“ kamu sombong. Kamu bangga diri dengan ibadahmu. Kamu menganggap hina orang ain. Kamu tertipu oleh kabikan mu sendiri sebagaimana iblis telah terlean! Jangan heran kalau doamu tidakdiijabah. Kesombongnmu telah menghapus egala kebaikan. Nilai  dirimu hanya anai-anai beterbangan. Mungkin kawan yang kau rendahkan juah lebih tinggi derajatmya di sisi allah karena dia merahasiakan amal salehnya!

Pernahkah kau didatangi oleh seorang pengamen ?

Maksudmu ?

Iya, pengamen.

Pernah

Bagaimana jika yang datang itu pengamen yang badannya bau, bertato, bertinfdik, dan suaranya kacau balau, parau dan sumbang

Segera kuberi uang. Agar dia secepatnya pergi.

Lalu bagaimana jika yang datang itu pengemn yang bersuara emas dan merdu. ?

Akan aku dengarkan dan menikmatinya sampai lagunya selsai. Lalu aku mintak lagu yang lain lagi dan lagi.

Begitu pun Allah, Dia suka dengan rintihan doa dan harapan dari mu. Berbaik sangkalah kepada Allah. Karena Allah sesuai dengan prasangka hamba Nya.

Komentar